Saturday, June 17, 2017

Asal Mula Boneka " Teddy Bear "

Asal Mula Boneka " Teddy Bear "

Satu hari, Presiden Theodore Roosevelt pergi berburu. Seekor beruang tertangkap serta diikat supaya presiden bisa menembaknya, tetapi Presiden Roosevelt http://giftgraduation.com/ tidak ingin membunuh beruang itu. Cerita ini jadi populer saat dilaporkan di surat berita serta digambar berbentuk kartun.

Seseorang lelaki bernama Morris Michtom mempunyai toko permen serta alat-alat catat. Istrinya yang bernama Rose terkadang buat boneka beruang kecil yang ditempatkan di jendela toko mereka. Morris lihat kartun beruang di koran serta memperoleh inspirasi. Dia minta istrinya buat sebagian beruang spesial seperti yang ada pada gambar kartun itu.

Lantas Morris menulis surat yang diperuntukkan ke Gedung Putih, bertanya apakah beruang baru itu bisa dinamakan seperti nama Presiden. Presiden membalas surat itu, " Saya fikir nama saya tidak demikian bernilai dalam usaha beruang, namun anda bisa saja memakainya. "


Jadi Morris menempatkan beruang-beruang baru itu di jendela tokonya, di samping gambar kartun. Boneka beruang itu dinamakan dengan nama panggilan Presiden Roosevelt, Teddy. Serta hingga saat ini boneka beruang itu populer dengan nama " Teddy Bear "


Jika dari versus Amerika Serikat, Teddy Bear ini di inspirasi dari presiden Amerika Serikat ke 26, Theodore Roosevelt. Jadi dahulu presiden Theodore ini akrab di panggil Teddy. Disuatu saat, presiden Teddy tengah berburu namun ia tidak sukses menembak satupun hewan. Pada akhirnya staff kepresidenan berinisiatif untuk menangkap seekor beruang serta mengikatnya pada pohon untuk ditembak presiden. Namun presiden Teddy menampik dengan argumennya tidak tega. Nah hal tersebut yang buat satu diantara produsen boneka di inspirasi buat boneka beruang yang dinamakan Teddy Bear.


Ada 4 museum Teddy Bear didunia. Dua terdapat di negara Inggris, satu di Korea Selatan, serta satu lagi ada di Amerika Serikat


Pada th. 1909, kartun animasi pertama mengenai Teddy Bear yang berjudul Little Johny and the Teddy Bears ditayangkan di Amerika Serikat.


Pada 1912, perusahaan mainan Jerman yang digerakkan oleh Steiff buat beruang hitam untuk diberi pada beberapa orang yang berkabung atas wafatnya saudara serta rekan mereka di kapal Titanic.


Th. 1924, produsen raksasa film animasi Walt Disney menghasilkan film animasi berwarnanya yang pertama dengan mengusung topik Teddy Bear yang di beri judul Alice and the Three Bears.


Pada th. 1944, Smokey Bears jadikan maskot oleh organisasi Kampanye Mencegah Kebakaran Rimba Amerika Serikat.




Jika kamu berfikir Teddy Bear cuma miliki satu ukuran, kamu salah besar, Loopers. Soalnya, menurut Guiness Book of World Records, ada pula lho boneka Teddy Bear yang miliki ukuran 8, 5mm. Kecil banget ya.



Teddy Bear adalah hadiah yang paling popular di sebagian negara waktu Valentine serta Natal. 

No comments:

Post a Comment